Punya Anak Itu Tidak Bisa Dibayar dengan Apa pun


TintaSiyasi.com -- Dai muda dan Influencer, Ustadz Felix Siauw mengatakan bahwa mempunyai anak itu immateriil dan tidak bisa dibayar dengan apa pun. “Saya punya anak memang rasanya susah, nggak bisa bebas. Mungkin saya kehilangan banyak hal ketika saya punya anak. Tetapi trade off  yang saya punya ini imaterial dan tidak bisa dibayar dengan apapun,” ujarnya di YouTube YNTV : Kalau Mau Childfree, Jangan Repot Ngurusin Anak Orang Lain!, Senin (12/02/23).

Menurutnya, anak akan mendoakan orang tuanya dan membelanya di hari akhir kelak. “Ini yang kita harapkan,” tutur Ustadz Felix. 

Lebih lanjut Dai muda mengatakan bahwa bila tidak meyakini masa depan, maka tidak ada yang mau mengandung. Sesuatu yang luar biasa berat mampu dilalui oleh seorang Ibu. Mengandung sembilan bulan sepuluh hari, tidak bisa tengkurap, tidak bisa makan nanas dan seterusnya. “Ingat tidak harus dengan material,” jelasnya.

Jendela Lain

Ustadz Felix menyatakan bahwa kalau memang open minded bukalah jendela lain. “Kalau kita open minded kita bisa juga membuka jendela-jendela yang lain!” tegasnya.

Ia menilai, baru membuka satu jendela, padahal ada jendela-jendela lain yang membahagiakan. Seperti berkumpul dengan anak itu menyenangkan.

“Nanti akan ada yang peduli dengan dia dan keluarga, akan ada yang meneruskan cita-citanya dan seterusnya.” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Felix menyampaikan bahwa tidak usah menyebarkan pemikiran keliru kepada khalayak. “Kalau kamu tidak mau punya anak jangan ngurusin orang lain! Uruslah anakmu sendiri sampai kepada anakmu jangan punya anak lagi gitu!” pungkasnya. [] Nur Hidayah Ghani

Posting Komentar

0 Komentar