Keunggulan Buku Tips Praktis Jalani Rutinitas agar Tetap Harmonis


TintaSiyasi.com -- Pembina Mutiara Umat Institute, Puspita Satyawati, S.Sos. mengungkapkan keunggulan buku Tips Praktis Jalani Rutinitas agar Tetap Harmonis yakni kental bernuansa akidah dan syariah.

"Keunggulan buku ini adalah kental bernuansa akidah dan syariah," ungkapnya dalam Program Live: Bedah Buku Tips Praktis Jalani Rutinitas agar Tetap Harmonis di YouTube TintaSiyasi Channel pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Bunda Puspita, sapaan akrabnya, mengatakan buku karya Jurnalis Joko Prasetyo ini berbeda dengan buku lain yang juga menyajikan berbagai tips namun biasanya hanya memberi motivasi secara teknis. 

"Tapi kalau tips praktis yang disajikan di sini ada nuansa ruhiyah. Aspek taqarrub ilallah nya kuat. Bagi mukmin, kedekatan dengan Allah adalah power (kekuatan) terbesar dalam menjalani hidup terlebih saat menghadapi masalah," jelasnya.

Menurutnya buku ini isinya to the poin, mudah dipahami dan langsung bisa teraplikasi.  

"Tips praktis ini saya kira membantu banget bagi orang-orang yang punya masalah dalam hidup tapi enggak punya waktu banyak untuk membaca, males searching sumber bacaan sana sini. Sehingga solusi berupa tips praktis yang ditulis dengan angka satu dan seterusnya bikin orang lebih termotivasi untuk membaca di tengah kesibukan atau rutinitasnya. Selain itu bahasanya cukup sederhana saya kira, mudah dipahami dan bisa dipraktikkan," paparnya. 

Ia juga menilai, pembaca akan merasakan manfaat setelah membaca buku ini, yakni 
Pertama, sebagai bekal menjalani rutinitas yang tak lepas dari masalah. Kedua, sebagai bekal untuk mendakwahkan lagi ke yang lain, sehingga amal jariyah tidak hanya untuk penulis namun pembaca juga mendapatkannya karena telah menyebarkan ilmu dari buku ini. 

Selain mendapat manfaat, Bunda Puspita mengatakan pembaca buku ini akan mampu membiasakan membangun cara berpikir yang unik dan solutif dalam menghadapi segala problematika kehidupan. 

"Saat kita menghadapi atau menyikapi masalah apa pun, misalnya dalam interaksi pasangan, orang tua, mertua, mendidik anak, meningkatkan kualitas diri termasuk ibadah kita, dan lain-lain. Maka solusinya adalah kembali pada tuntunan Allah dan Rasul-Nya. Bukan sekadar olah pikir atau bahkan hawa nafsu manusia. Membukakan mata hati masyarakat bahwa, Islam itu punya solusi bagi setiap masalah. Apapun masalahnya, Islam solusinya. Disertai kutipan ayat dan dalil. Membiasakan masyarakat berdasar pada sumber hukum Islam," pungkasnya. []Tenira

Posting Komentar

0 Komentar